6 Kriteria Jasa Backlink Yang Berkualitas Kategori Off-Page

Banyaknya para pemilik website yang menginginkan websitenya berada di urutan pertama dalam mesin pencari, hal ini menjadikan peranan jasa backlink sangat penting. Seiring dengan banyaknya perubahan dalam algoritma google secara tidak langsung memaksa pemilik website yang menggantungkan trafik situsnya dari search engine untuk terus mempelajari bagaimana cara mencari metode optimasi yang tepat.

Ketika model backlink massal menggunakan software otomatis mulai ditinggalkan, sudah saatnya sebagai pemilik website untuk mengetahui apa saja kriteria dari backlink yang benar-benar dianggap berkualitas di mata google.

Kriteria Jasa Backlink Berkualitas Dalam Kategori Off-Page

Yang menjadi masalahnya saat ini, tidak banyak orang yang tahu bagaimana kriteria dari backlink yang berkualitas dan tidak rentan terdeteksi algoritma google. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini kami sajikan enam kriteria jasa blacklink yang berkualitas kategori off-page.
1. Relevan
Sebuah backlink yang berasal dari topic relevan dinilai menjadi backlink yang berkualitas karena jenisnya terlihat lebih natural bagi para pencari atau search engine. Selain itu, link di website yang relevan tidak akan mengganggu visitor apalagi memungkinkan untuk mendapatkan kunjungan atau trafik.
2. High PR
Backlink yang berasal dari domain dengan pagerank tinggi memiliki kualitas yang sangat bagus jika dibandingkan dengan backlink yang berasal dari situs dengan PR rendah. Artinya semakin tinggi nilainya maka semakin bagus juga nilai yang didapatkan.
3. Aged domain
Umur domain dari website sudah lama memiliki indeks lebih cepat. Meskipun website berumur tidak memastikan authority nya besar, dengan mendapatkan backlink dari domain jenis ini dinilai lebih aman. Untuk membangun blog-blog network pribadi, dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan kualitas dari aged domain.
4. Trafik tinggi
Sebuah link yang berada di website dengan trafik tertinggi sudah pasti mempunyai kualitas yang bagus jika dibandingkan dengan link yang ada di website trafik rendah. Pasalnya ketika link dengan trafik tinggi mempunyai peluang yang lebih besar dalam mendapatkan kunjungan dari pembaca pada website tersebut.
5. Low outbound links
Outbound link atau link keluar yang banyak bisa mengurangi efektivitas backlink karena harus membagi-bagi dengan link yang lain dalam satu halaman yang sama. Sebaliknya, low outbound links ini lebih powerful. Hal ini terjadi karena link juice nya langsung masuk ke dalam website yang Anda kelola tanpa terbagi-bagi ke link yang lain.
6. Unik
Kriteria terakhir yaitu backlink yang unik. Pastikan website yang Anda miliki mendapatkan backlink dari puluhan website dengan IP yang berbeda-beda. Hal tersebut tentunya akan lebih baik dibandingkan dengan ratusan backlink yang hanya berasal dari satu website yang sama.

Dengan berbagai kriteria jasa backlink berkualitas yang sudah disebutkan diatas, website Anda bisa lebih mudah bersaing dengan website yang lain. Adapun yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah memilih jasa penyedia backlink sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *